Aplikasi adalah: definisi, jenis, fungsi, klasifikasi
By: Date: 2021-03-01 Categories: Pendidikan
Aplikasi-adalah-definisi-jenis-fungsi-klasifikasi

Aplikasi adalah: definisi, jenis, fungsi, klasifikasi

Definisi aplikasi

Aplikasi adalah program yang siap digunakan untuk menjalankan perintah pengguna. Arti lain dari aplikasi adalah kumpulan program yang dibuat untuk pekerjaan tertentu yang dipesan oleh pengguna. Atau bisa dikatakan bahwa aplikasi adalah perangkat lunak yang mempermudah pekerjaan manusia. Aplikasi tidak hanya dapat mendukung dan mempercepat proses kerja manusia, tetapi juga mencapai hasil yang lebih akurat saat menyelesaikan masalah.

Aplikasi-adalah-definisi-jenis-fungsi-klasifikasi

Pahami aplikasi menurut para ahli
1. Harip Santoso

Aplikasi adalah sekumpulan file (formulir, kelas, laporan) yang ingin Anda lakukan aktivitas terkait tertentu, seperti: B. Aplikasi penggajian, aplikasi peralatan, dll.
2. Ibisa

merupakan alat untuk mempermudah dan mempercepat proses kerja dan tidak merepresentasikan beban bagi pemakainya
3. Hengky W. Pramana

Aplikasi adalah perangkat lunak yang dibuat untuk berbagai aktivitas, mis. B. Sistem komersial, permainan layanan masyarakat, periklanan dan hampir semua proses manusia.
4. Ali Zaki dan Smitdey Comunity

Bagaimanapun, aplikasi merupakan komponen yang berguna sebagai media untuk melakukan pengolahan data dan berbagai aktivitas lainnya seperti membuat atau mengolah dokumen dan file.
Lihat juga: ideology is
5. Sri Widianti

Menurut Sri Widianti, aplikasi adalah sebuah perangkat lunak atau perangkat lunak yang berperan sebagai skrip akhir pada suatu sistem yang mengolah berbagai jenis data sehingga menjadi informasi yang berguna bagi pengguna dan sistem terkait.
Jenis Aplikasi

Jenis aplikasinya adalah sebagai berikut
1. Aplikasi desktop

Saat ini terdapat banyak aplikasi desktop yang tersedia dan dapat dibagi menjadi beberapa kategori. Beberapa aplikasi desktop memiliki banyak fungsi (seperti Microsoft Word) dan aplikasi desktop lainnya hanya memiliki satu atau dua fungsi (seperti aplikasi jam atau kalender).
2. Aplikasi grafis

Merupakan program untuk mengolah data dalam format citra, baik dengan membuat citra baru maupun dengan memodifikasi citra yang telah dibuat sebelumnya.

3. Aplikasi browser web

Merupakan bagian penting dari Internet sebagai komunitas jaringan komputer yang menyediakan layanan http. Dengan cara ini, definisi teknis dari World Wide Web mencakup semua sumber daya serta semua pengguna di Internet yang menggunakan HTTP (Hypertext Transfer Protocol).
4. Aplikasi multimedia

Kami semua bosan di tempat kerja. Aplikasi multimedia merupakan salah satu media hiburan yang dapat kita gunakan. Saat kita ingin mendengarkan musik MP3 atau menonton film yang diunduh, kita dapat menggunakan aplikasi ini untuk menikmatinya. Windows Media Player dan iTunes adalah aplikasi pemutar media paling populer saat ini.

5. Aplikasi komunikasi

Aplikasi ini paling banyak digunakan dan populer. Aplikasi ini digunakan untuk memungkinkan orang berkomunikasi dengan pengguna komputer, smartphone, atau perangkat lain. Contohnya seperti aplikasi komunikasi, termasuk Line, WhatsApp, BBM, dll.

 

Baca Juga :