Cara Gunakan WhatsApp Tanpa Internet, Perlu Dicoba
By: Date: 2022-05-27 Categories: Teknologi

Internet yang sering susah dijangkau di wilayah tertentu sekarang tak lagi jadi kekuatiran untuk pemakai WhatsApp. Karena, saat ini WhatsApp bisa tukar pesan walau handphone atau handphone tidak tersambung dengan internet.

Langkah ini dapat dilaksanakan karena program punya Facebook ini mengenalkan feature multi-device.

Umumnya WhatsApp dapat bekerja jika piranti khusus, handphone atau handphone hidup dan tersambung internet. Dengan aktifkan feature multi-device pemakai dapat terus tukar pesan lewat piranti yang lain didaftarkan dalam feature multi-device.

Feature ini masih juga dalam versus beta dan belum dikeluarkan dengan cara resmi oleh WhatsApp. Tetapi bisa dijajal oleh pemakai program tukar pesan terkenal ini.

Dengan kekuatan baru ini Anda saat ini dapat memakai WhatsApp di handphone dan sampai 4 piranti non handphone lain secara bertepatan, bahkan juga bila battery handphone mati,” kata situs Engineering Facebook diambil dari CNBC Indonesia.

Dari salah satu situs ternama yaitu WhatsApp menjelaskan persyaratan pada saat menggunaka aplikasi WhatsApp harus menggunakan Android dan iPhone.

Supaya bisa memakainya, yakinkan WhatsApp ada dalam versus terkini. Sesudah telah tergabung dengan multidevice beta, pemakai harus mempertautkan piranti pengiring.

Kembalikan Chat WhatsApp yang Telah Terhapus

Untuk aktifkan cadangan percakapan di Android triknya ialah membuka Settings> Chats > Chat backups. Di sini bisa atur frekwensi cadangan percakapan dari tak pernah, harian, mingguan atau bulanan. Bahkan juga bisa juga memakai cadangan manual saja.

Disamping itu kamu harus pilih account Google untuk simpan cadangan bila memakai handphone Android.

Bila kamu pemakai iPhone, membuka Settings di WhatsApp > Chats > Chat Backup. Di situ dapat pilih frekwensi Auto Backup atau Back Up Now untuk pencadangan dengan manual ke iCloud.

Berikut langkah mengembalikan chat, diambil Gadgets NDTV

Sembuhkan Melalui Cadangan Cloud

  • Delete WhatsApp dari handphone Android atau iPhone
  • Unduh WhatsApp kembali dan mengatur bernomor handphone Anda
  • Sesudah program ditata, akan memperoleh prompt yang minta untuk mengembalikan pesan dari cadangan cloud. Cadangan datang dari Google Drive di Android dan iCloud di iOS. Click Restore
  • Ini akan bawa pesan yang tidak menyengaja dihapus. Lihat jika terima pesan sesudah pencadangan cloud terkini dan hapus, tidak ada langkah untuk mengembalikannya.

Cara Aktifkan Feature Pesan Sementara di WhatsApp

Feature itu harus diaktifkan untuk tiap percakapan pribadi . Maka dapat disebut feature ini bukan suatu hal yang bisa Anda aktifkan secara standar untuk semuanya pesan.

Disamping itu salah satunya pemakai dalam percakapan pribadi dapat aktifkan atau menonaktifkan feature itu. Dalam percakapan group, cuman admin group yang bisa aktifkan atau menonaktifkan feature ini.

Berikut langkah aktifkan atau menonaktifkan pesan yang lenyap di iPhone atau Android:

  • Membuka WhatsApp (wa gb)
  • Membuka percakapan pribadi
  • Ketok nama contact di atas
  • Tentukan Pesan yang Lenyap
  • Ketok Teruskan (bila disuruh)
  • Tentukan aktif atau nonaktif

Untuk aktifkan atau menonaktifkan pesan yang lenyap di percakapan group, Anda harus jadi admin. Seperti inilah beberapa langkahnya:

  • Membuka WhatsApp
  • Membuka percakapan group
  • Ketok nama group di atas
  • Tentukan Pesan yang Lenyap
  • Ketok Teruskan (bila disuruh)
  • Tentukan aktif atau nonaktif

Pesan masih bisa ada sebagai pratinjau dalam pemberitahuan bila pemakai tidak buka WhatsApp sepanjang tujuh hari. Pratinjau itu akan lenyap saat WhatsApp dibuka. Bila Anda membalasnya pesan yang lenyap, pesan awalnya masih bisa ada di percakapan sesudah masa tujuh hari.

Sembunyikan Status Online WhatsApp

Selainnya sediakan service tukar pesan, dengan whatsApp kamu bisa juga mengirimi dan terima beragam media berbentuk text, photo, video, document, dan lokasi, disamping itu kamu bisa juga lakukan panggilan suara atau video.

Dalam program whatsapp ada feature Last Seen (Paling akhir disaksikan) dan online yang ketahui kapan akhir kali kamu memakai WhatsApp atau bila kamu sedang online. Bila kamu sedang online, ini memiliki arti kamu sedang buka WhatsApp pada HP kamu dan tersambung ke Internet.

Pertanda online akan ada di jendela percakapan pas di bawah nama contact. Last Seen (Paling akhir disaksikan) memberikan akhir kali kamu memakai WhatsApp.

Bila kamu tidak mau contact pada WhatsApp kamu ketahui status online saat kamu buka program whatsapp, kamu dapat secara mudah sembunyikannya lewat penataan program.

Berikut langkah sembunyikan status online di wa yang dapat kamu kerjakan :

  • Hal pertama kali yang harus kamu kerjakan ialah buka program WhatsApp pada HP kamu lebih dulu
  • Sesudah program WhatsApp di HP kamu terbuka, Click menu titik tiga vertikal di pojok atas kanan
  • Selanjutnya tentukan menu Penataan ( Settings ) yang ada di program
  • Kemudian tentukan menu Account ( Akun)
  • Dalam menu Account ( Akun ) kamu tinggal tentukan menu Privacy ( Privasi)
  • Seterusnya tentukan menu Last Seen ( Paling akhir Disaksikan)

Ada tiga pilihan yang dapat kamu tentukan untuk sembunyikan status online atau Last Seen ( Paling akhir Disaksikan ) yakni semuanya orang, cuman untuk contact kamu, dan Tidak ada.

Lalu kamu tinggal tentukan pilihan Tidak Ada bila kamu tidak mau siapa saja dapat menyaksikan status kamu

Usai ! Saat ini status online kamu tidak kelihatan kembali oleh seseorang. Tetapi, dengan menonaktifkan status online WhatsApp kamu karena itu tentu saja kamu juga tidak bisa menyaksikan status online pada contact seseorang karena info waktu di bawah nama contact akan lenyap.

Selainnya sembunyikan status online di wa dengan menonaktifkan feature Last Seen (Paling akhir Dilihat), kamu bisa juga sembunyikan tersedianya online dari pihak lain lewat feature balas cepat dari panel pemberitahuan dan tidak boleh buka pesan pada program whatsapp.

Jadi saat ada pop up pemberitahuan pesan baru pada whatsapp, kamu langsung bisa membalasnya pesan itu tanpa buka aplikasinya dengan slide notification bar-nya yang ada di atas monitor. Kemudian click tab balas cepat.

Dikutif Dari : rpp-kputangsel.id