GoPro Hero5 Black, kamera desain sederhana dengan fungsi berat
By: Date: 2022-09-02 Categories: Umum
GoPro Hero5 Black, kamera desain sederhana dengan fungsi berat

GoPro Hero5 Black, kamera desain sederhana dengan fungsi berat

GoPro Hero5 Black, kamera desain sederhana dengan fungsi berat

GoPro merupakan brand yang sudah lama dikenal sebagai pembuat kamera petualangan. Setiap tangkapan kamera ini dijamin tidak akan membuat pusing meski dicek via smartphone atau bahkan PC karena teknologi anti goyang selalu disematkan di dalamnya.

Nah, salah satu produk yang diperkenalkan GoPro untuk memperkenalkan inovasi terbaiknya kepada masyarakat Indonesia adalah GoPro Hero5 Black. Perangkat ini dikemas dengan sejumlah teknologi terbaru termasuk teknologi anti-guncangan yang berkualitas sangat baik.

Teknologi apa yang sebenarnya ada di GoPro Hero5 Black? Inilah jawabannya.
Desain sederhana tapi garang

GoPro Hero5 Black dapat dikatakan sebagai perangkat GoPro dengan tampilan paling dasar di antara yang lain. Bayangkan sejenak perangkat ini hanya terlihat seperti kotak hitam kecil yang dilengkapi lensa dan kaca 2 inci di bagian belakang.

Di bagian depan, lensa GoPro Hero5 Black diposisikan agak ke kanan (bila dilihat dari depan). Di sebelahnya ada layar kecil dengan teknologi Ink yang menunjukkan waktu, resolusi dan juga sisa baterai perangkat.

Sementara itu, ada layar 2 inci di bagian belakang. Layar adalah langkah untuk memeriksa rekaman lensa. Selain itu, layar juga dapat menjadi langkah pengguna untuk mengubah pengaturan perangkat ini. Teknologi layar sentuh memudahkan pengguna untuk mengakses.

Di atas adalah pemicunya. Tombol tersebut juga berfungsi sebagai langkah pengguna untuk mengaktifkan perangkat.

Bentuknya yang minimalis juga ternyata diberkahi dengan kemampuan yang garang. Darimana? Perangkat ini bisa bertahan di kedalaman air hingga 33 kaki atau sekitar 10 meter. Kami bahkan tidak harus meletakkannya di penutup pelindung.
kinerja dan fitur

GoPro Hero5 Black merupakan perangkat kamera yang dilengkapi dengan lensa 12 megapiksel. Lensa tentu memiliki banyak kemampuan hebat yang cukup sulit ditemukan bahkan pada DSLR kelas bawah.

Perangkat ini dapat merekam dengan banyak pilihan. Opsi pertama adalah 1080p, di mana kecepatan video adalah 120 fps. Opsi kedua adalah 1440p, yang mencapai hingga 80 fps.

GoPro Hero5 Black juga mampu merekam video beresolusi 4K. Saat fitur ini digunakan, Anda akan disuguhkan dengan frame rate sebesar 30 fps.

Tentu saja, kamera anti-goyang membutuhkan teknologi yang kuat. Oleh karena itu, perangkat ini dilengkapi dengan stabilisasi video elektronik. Teknologi ini mampu mengurangi guncangan yang dirasakan perangkat sehingga gambar tidak terpengaruh.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Advanced Wind Noise Reduction. Adanya teknologi ini menghasilkan video dengan noise angin yang jauh lebih sedikit. Biasanya, suara dihasilkan saat perangkat diminta untuk bergerak cepat.

Berkat konektivitas WiFi dan Bluetooth, Anda tidak akan terpaku pada layar 2 inci perangkat. Pasalnya, smartphone Anda bisa menjadi layar kedua sekaligus alat kontrol tambahan saat mengontrol GoPro Hero5 Black.

Selain smartphone, perangkat ini juga bisa dikontrol dengan suara. Berkat fitur ini, Anda dapat menetapkan tugas sederhana ke perangkat Anda hanya dengan menyebutkannya. Tugas seperti itu untuk mulai merekam.

Yang mengejutkan adalah GoPro Hero5 Black mampu menghasilkan gambar RAW. Biasanya gambar seperti itu sangat sulit dibuat dari perangkat kecil. Belum lagi lensa kameranya yang mampu menghasilkan foto high dynamic range.

Sumber :