Kumpulan Istilah Dalam Bertelepon Bahasa Inggris
By: Date: 2021-07-15 Categories: Pendidikan
istilah-bertelepon

Kumpulan istilah telepon dalam bahasa Inggris dengan contoh dialog percakapan dan artinya

Saat belajar bahasa Inggris, teman-teman KBI juga harus belajar sesuatu secara langsung atau tidak langsung tentang percakapan. Tentu saja sangat sulit bagi pemula untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris, terutama secara tidak langsung, misalnya melalui telepon. Berbeda dengan percakapan langsung, teman-teman KBI mungkin bisa menggunakan ekspresi wajah atau bahasa tubuh jika ada kata-kata yang tidak dimeistilah-berteleponngerti dari sebuah percakapan, dan ini tentu sangat berbeda dengan berbicara bahasa Inggris di telepon.

Disini admin akan memperkenalkan beberapa istilah telepon dalam bahasa inggris yang harus sobat KBI pahami agar mudah dalam berbahasa inggris melalui telepon.

Istilah yang sering digunakan untuk telepon

Jika teman KBI bekerja di perusahaan asing dan berbicara bahasa Inggris, teman KBI perlu belajar bagaimana memiliki etika yang baik dan benar ketika berbicara di telepon agar tujuan percakapan kita mudah dipahami dan tersampaikan dengan jelas, begitu juga dengan teman KBI yang Punya teman-teman di Indonesia atau di luar negeri, teman-teman KBI juga harus tahu. Berikut adalah beberapa istilah yang umum digunakan saat melakukan panggilan telepon dalam bahasa Inggris.
Istilah yang berbeda di telepon dengan bahasa Inggris

1.Say hello (salam)

Di semua negara adalah kebiasaan untuk menyapa saat menelepon, juga saat melakukan panggilan, di dunia barat sistem yang sama berlaku, karena sopan santun atau sopan santun mereka harus mengucapkan salam sebelum melakukan panggilan, ketika di Indonesia Salam assalamualaikum ‘atau’ Halo ‘digunakan, Anda dapat mengatakan’ Halo ‘atau’ Ini adalah 00932456 ‘ketika Anda berada di luar negeri.

2. Perkenalkan diri (introduction)

Hal selanjutnya yang harus dilakukan teman-teman KBI saat menelepon dalam bahasa Inggris adalah memperkenalkan diri, misalnya, “Halo, ini Rahayu” atau “Boleh saya tahu siapa yang menelepon?” Panggilan.

2. Memberikan tujuan panggilan

Setelah memperkenalkan diri atau menanyakan siapa yang menelepon, hal berikutnya yang perlu Anda katakan adalah apa yang ingin Anda panggil, misalnya, “Ada Randi di sana? Saya ingin mengatakan sesuatu kepadanya, “atau bisakah saya berbicara dengan bos Anda sebentar?” Dan yang biasa adalah “Apakah Anda punya waktu untuk berbicara dengan saya?” Dan seterusnya.

3. Minta untuk menunda atau mentransfer panggilan

Ketika kita sedang bertelepon, biasanya kita meminta orang lain untuk menahan telepon selama beberapa menit karena kita sedang diganggu oleh aktivitas lain, atau kita meminta Anda untuk berhubungan dengan seseorang, seperti di rumah. dan masih banyak istilah lainnya.

4. Tinggalkan pesan

Ketika kita sedang bertelepon tetapi tidak dapat berbicara dengan orang yang diinginkan di telepon, biasanya kita meninggalkan pesan yang dapat kita sampaikan kepada orang yang diinginkan. Contoh: “Tolong beri tahu Laura untuk menelepon saya kembali” atau “Bolehkah saya meninggalkan pesan untuknya?”

5. Mintalah untuk berbicara perlahan atau ulangi ulangi kalimat yang dibahas

Ketika berbicara di telepon, kita biasanya tidak mengerti kata-kata tertentu dengan jelas dan kita biasanya meminta orang lain untuk mengulang atau berbicara lebih lambat, misalnya, “Bahasa Inggris saya tidak terlalu bagus, bisakah kamu berbicara dengan lambat?” “Maaf, saya mendengar kalimat terakhir Anda bukan ‘dan seterusnya.

Contoh percakapan telepon dan artinya

  • Alex: Selamat pagi, saya ingin berbicara dengan Bobi? (Selamat pagi, saya ingin berbicara dengan Bobi)
  • Ana : Selamat pagi, Pak. Maaf, tapi Tuan Bobi tidak ada di sini saat ini, apakah Anda ingin meninggalkan pesan untuknya? (Selamat pagi Pak. Maaf Pak Bobi tidak ada di sini sekarang, apakah Anda ingin meninggalkan pesan?)
  • Alex: Ya, tolong beri tahu dia bahwa Pak Alex perlu menghubunginya
  • Anna: Tentu, saya akan memberitahunya, apakah dia punya nomor telepon Anda? (Tentu saja saya akan memberitahunya, apakah dia punya nomor Anda?)
  • Alex: Ya, dia melakukannya, terima kasih
  • Anna: Selamat datang, sesuatu yang lain
  • Alex: Tidak, itu saja, selamat tinggal
  • Anna: Selamat tinggal Alex (Selamat tinggal Alex)

Contoh 2 percakapan bahasa Inggris di telepon

  • Dinda: Halo Dinda berbicara! maukah kamu menelepon Aldo? (halo ini dinda! bisa bicara dengan aldo?)
  • Raja: Tentu, tolong tunggu (tentu saja tolong tunggu sebentar)
  • Aldo: halo, saya aldo (halo, saya aldo)
  • Dinda: Halo Aldo, saya dinda. apakah kamu sedang sibuk saat ini? (halo aldo, saya dinda. apa kamu sibuk sekarang?)
  • Aldo: Tidak, ada apa, kakak? (Tidak ada?)
  • Dinda: Apakah kamu pergi ke kantor sendirian? (Apakah kamu pergi ke kantor sendirian?)
  • Aldo: Ya, haruskah aku datang seperti itu? (Tentu, haruskah aku menjemputmu?)
  • Dinda : tentu Aldo (tentu saja Aldo)
  • Aldo: Oke, siap jam 7 pagi, aku akan pergi ke rumahmu
  • Dinda: Oke, terima kasih Aldo (oke, terima kasih Aldo)

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat KBI semua yang terus belajar bahasa Inggris!

Sumber :