Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik
By: Date: 2021-01-31 Categories: Umum
Rekomendasi-Makanan-Kucing-Terbaik-

Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara orang. Beberapa orang mengatakan bahwa memelihara kucing memberi pemilik hewan peliharaan dengan perawatan yang lancar.

Beberapa mengatakan mereka memelihara kucing karena mereka takut, yang lain dengan sengaja membesarkan mereka untuk dikawinkan.

Rekomendasi-Makanan-Kucing-Terbaik-

 

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman kucing indonesia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Apapun alasan Anda, jika Anda sudah memiliki kucing yang Anda sayangi, rawatlah seperti anak Anda sendiri, karena kucing adalah makhluk hidup yang membutuhkan kasih sayang juga, dan sebenarnya memelihara kucing itu tidak sulit.

Dibandingkan hewan lain seperti anjing, kelinci atau ikan, kucing merupakan hewan yang paling mudah dipelihara.

Merawat kucing merupakan sejumlah aspek yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah memberi makan mereka agar tetap sehat, bahagia, dan bersih. Makanan kucing tidak bisa sembarangan lho, karena tidak semua makanan kucing bisa diberikan.

Daftar makanan kucing yang baik untuk kesehatan

Nah berikut 10 makanan kucing yang baik untuk kesehatan, yaitu:

1. Makanan favorit kucing adalah ikan

Ikan merupakan makanan alami yang cukup baik untuk kesehatan kucing Anda. Karena ikan tinggi protein dan kaya asam amino, yang dibutuhkan tubuh kucing.

Protein merupakan salah satu sumber energi dalam tubuh kucing, terlebih pada kucing yang masih kecil atau masih muda sangat membutuhkan banyak protein karena lebih aktif dibandingkan kucing dewasa.

Sekitar 5% protein yang dicerna oleh kucing menghilang saat kucing buang air besar. Kegagalan melakukan ini dapat menyebabkan kucing kehilangan berat badan dan juga menyusut. Karena kandungan ikannya sendiri, maka cukup sulit untuk memilih ikan terbaik untuk kucing.

Salah satu contohnya adalah whitefish, makanan favorit kucing yang memiliki zat mirip dengan daging bebas lemak. Hal ini menyebabkan kekurangan vitamin seperti vitamin A, vitamin D, vitamin K dan vitamin E karena kandungan lemaknya yang rendah.

Lalu ada ikan berminyak seperti tuna yang tinggi lemak, sangat tinggi vitamin A dan vitamin D. Kandungan ini sangat baik untuk kucing, namun harus sesuai persentasenya karena jika terlalu tinggi justru membahayakan kucing itu sendiri. dan menyebabkan lapisan lemak menumpuk di bawah kulit, yang membengkak.

Ikan lain yang dianggap bagus adalah salmon. Berbagai jenis makanan kemasan untuk kucing terbukti terbuat dari salmon karena tinggi protein dan kaya vitamin yang dapat diberikan kucing.

Namun, saat memberi makan, Anda tidak boleh memberikannya mentah-mentah, karena ikan mentah mengandung enzim tiaminase, yang justru menghancurkan tiamin, atau vitamin B, yang berperan penting dalam tubuh kucing.

2. Makanan kucing yang paling enak adalah daging

Seperti ikan, daging dianggap makanan kucing yang enak karena alami untuk kucing. Misalnya daging ayam, sapi, kambing, bebek (biasanya dibuat untuk jajanan kucing rasa bebek), atau daging bebas lemak.

Daging biasanya digunakan sebagai alternatif makanan kucing alami untuk membantu menghilangkan kecanduan kucing pada ikan. Jika Anda terlalu sering makan ikan, tiamin kucing akan hilang dan dapat mengganggu sistem saraf kucing. Daging juga biasanya digunakan dalam makanan kucing jika kelebihan berat badan.

Tentunya saat pemberian daging ini harus dipilih daging yang masih bagus, segar, tidak berbau, tidak berwarna dan bersih.

Dan disarankan juga pemberian tidak dalam bentuk juga, perlu diolah dulu tidak perlu digoreng, karena saat digoreng minyaknya juga kurang baik untuk kesehatan kucing.

Hal ini harus dilakukan dengan cara memasak atau membekukan selama mungkin untuk menghilang dan membunuh berbagai parasit atau bakteri yang menempel pada daging sehingga kucing dapat memakan daging tersebut tanpa takut kucing sakit.

3. Keju Vitakraft

Keju kaya akan kalsium serta berbagai vitamin. Oleh karena itu, keju juga aman dan dianggap cukup baik untuk menjaga kesehatan tulang sekaligus meningkatkan pertumbuhan tulang.

Namun, tidak semua kucing menyukai keju, sehingga mereka perlu sedikit “ditipu” untuk membuat kucing mengonsumsi keju dengan menambahkannya ke dalam menu makanan kucing sehari-hari.

4. Susu dan air

Susu dan air dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan mineral tubuh kucing. Susu yang diberikan juga tidak sembarangan, karena kucing memiliki susu khusus sendiri yang kandungan susunya mendukung perkembangan kucing dan mencukupi kebutuhan makanannya.

Jangan sekali-kali memberikan ASI kepada kucing, karena ASI mengandung zat yang dapat merusak pencernaan kucing dan menyebabkan penyakit seperti muntah yang dapat membuat kucing berat dan mati.

 

 

  Lihat Juga : nama kucing betina