Pantai Kesirat, Unik dan Sulit Dilupakan
By: Date: 2022-04-14 Categories: Umum
Pantai Kesirat, Unik dan Sulit Dilupakan

Pantai Kesirat, unik dan sulit untuk dilupakan

Pantai Kesirat, Unik dan Sulit Dilupakan

Ada yang pernah mendengar nama Pantai Kesirat sebelumnya? Pantai yang terletak di Yogyakarta ini memang cukup unik. Padahal, sejak dahulu kala, kota pelajar telah menyuguhkan berbagai jenis keindahan yang tidak akan pernah kita lupakan.

Oleh karena itu, tak heran jika saat liburan, baik akhir tahun, sekolah, maupun lebaran, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di sini. Karena ruangan yang mengesankan mampu menampilkan dirinya dari sudut ke sudut.

Oke, kita kembali ke Pantai Kesirat. Dimana keunikan yang bisa kita lihat di objek wisata unggulan ini adalah tidak adanya hamparan pasir putih. Sebaliknya, kita disuguhkan dengan tebing-tebing yang terlihat indah dan memikat. Hanya saja Anda harus berhati-hati karena tebing itu tepat berada di depan ngarai yang curam.

Keunikan lain yang menjadi ciri wisata pantai Kesirat adalah adanya pohon yang seolah-olah tertancap dan menjadi simbol dari tempat wisata ini. Banyak wisatawan yang menggunakan pohon ini sebagai background untuk foto mereka.

Cara terbaik untuk menikmati atraksi ini adalah dengan duduk dan melihat betapa teduh, tenang, dan damainya tempat ini. Area yang sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan beban kerja yang tampak menyiksa.

Jangan salah paham, itu hanya memiliki tebing. Namun, ada banyak pesona yang bisa kita nikmati di sini. Penasaran apa saja yang ditawarkan Pantai Kesirat? Mari lanjutkan penjelajahan di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat
Tiket Masuk Pantai Kesirat
Foto: https://www.instagram.com/chamdanmasrur/

Sebelum kita mengetahui semua keindahan yang ditawarkan objek wisata ini. Ayo lihat. Berapa harga tiket masuk Pantai Kesirat jika ingin menikmatinya?

Tarifnya cukup murah, hanya 5.000 rupiah. Kita sudah bisa melihat keindahan alam Gunung Kidul. Bagi anda yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar 3.000 rupiah. Jika Anda membawa mobil Anda akan dikenakan biaya 5.000 rupiah.

Kunjungi juga daftar 50 pantai di Gunung Kidul yang sangat indah.
alamat dan lokasi rute
rute lokasi pantai kesirat
Foto: https://www.instagram.com/sigit_xxv/

Alamat Pantai Kesirat berada di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 55872. Sayangnya kita harus menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju objek wisata ini. Karena untuk menuju ke tempat ini tidak ada angkutan umum yang bisa mengantar anda kesana.

Anda bisa mengambil jalan menuju Pantai Kesirat melalui Jalan Piyungan sampai bertemu perempatan tiga pangkalan TNI AU. Selanjutnya, arahkan kendaraan menuju area Playen. Kemudian arahkan kendaraan ke Pasar Paliyan.

Rute selanjutnya menuju Pantai Kesirat adalah melalui Saptosari menuju Girikarto. Lurus saja sampai menemukan perempatan yang mengarah ke desa Ngalos. Ikuti saja rambu-rambu yang disediakan di sini.

Cara lain untuk menuju objek wisata ini adalah dengan melakukan Rute Panggang Imogiri. Kemudian Anda akan menemukan persimpangan. Lanjutkan menuju Girikarto. Kemudian lanjutkan sesuai dengan petunjuk di atas.

Tempat wisata Jogja Pantai Kesirat

Berikut daftar destinasi yang bisa dinikmati saat berkunjung ke sini:
1. Spot foto area
Pantai Gunung Kidul Kesirat
Foto: https://www.instagram.com/drop.pict/

Andai saja dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Ada banyak spot yang sangat mengesankan yang biasanya dijadikan spot foto area. Hampir setiap sudut di tempat ini harus diakui mengesankan.

Banyak sekali komunitas fotografer yang datang ke Pantai Kesirat satu per satu. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan area ini sebagai tempat prewedding yang sangat populer di kalangan pengunjung. Banyak wisatawan juga sering menggunakannya untuk itu. Jadi jangan sampai ketinggalan.

Kunjungi juga Pantai Nguluran yang memiliki banyak spot foto bagus.
2. perkemahan
Berkemah di pantai Kesirat
Foto: https://www.instagram.com/suryojdb/

Kegiatan lain yang bisa kita praktikkan di tempat wisata Pantai Kesirat adalah berkemah. Dimana ada tempat yang cukup luas untuk mendirikan tenda. Membangun api unggun sampai pagi menanti.

Simak pesona pagi hari yang sangat memukau hati. Salah satu alasan mengapa Anda harus menikmati malam adalah pesona yang disebut Bima Sakti.

Dimana kita bisa melihat langit pantai Kesirat yang cerah dan bertabur bintang. Anda akan terpana dengan warnanya. Jika Anda beruntung, bintang-bintang ini terlihat sangat mengesankan, sehingga waktu Anda akan berlalu dengan sangat cepat.

Anda juga dapat mengunjungi Pantai Kayu Arum di dekatnya.
3. Memancing di Batu dan Matahari Terbenam nan Mempesona
Sunset di Pantai Kesirat
Foto: https://www.instagram.com/abaypurnama_/

Memang Pantai Kesirat paling mempesona bagi Anda yang hobi memancing. Menunggu dan menikmati keindahan alam yang tersaji di depan mata pasti menyenangkan bagi semua orang.

Di sini kita bisa menikmati tempat yang bernama Rock Fishing. Dimana kita bisa memancing dari atas. Jika dilihat, ketinggian tebing ini kurang lebih 15 meter hingga 30 meter. Rasakan sensasi memancing yang berbeda tepat di laut lepas. Agak sulit karena angin bertiup cukup kencang.

Ikan-ikan di sini sebenarnya cukup ramah. Tidak butuh waktu lama, kami bisa mendapatkan ikan yang cukup besar. Namun, semangat juangnya cukup tinggi. Jadi untuk mendapatkannya kamu harus berjuang lebih keras lagi.

Biasanya, banyak juga warga yang memanfaatkan tempat ini untuk mengambil ikan. Cobalah untuk bergabung dengan mereka. Anda akan merasakan keramahan dan kesederhanaan penduduk setempat.

Ternyata spot mancing batu karang ini bukan hanya untuk menangkap ikan yang mengesankan. Karena menyuguhkan pesona sunset yang sempurna. Bukan rahasia lagi jika objek senja terlihat anggun dan cantik di sini.

Selain area pemancingan batu karang, kita juga bisa melihat keindahan matahari terbenam di antara pepohonan yang menjulang tinggi. Pesona siluetnya membuat semua orang terdiam. Jadi Anda perlu membawa kamera yang kuat. Sehingga semua keindahan ini dapat diabadikan melalui foto dan gambar.

Kunjungi juga Pantai Gunung Kidul Kukup yang sangat menawan.
4. Wisata kuliner
perjalanan kuliner
Foto: https://www.instagram.com/tikachaniananda/

Salah satu cara untuk menikmati objek wisata ini adalah dengan mengunjungi salah satu warung kuliner yang tersedia di lokasi ini. Ada banyak masakan ikan yang masih segar dan beragam menu yang disiapkan dengan nikmat.

Ada sambal goreng, bakar, asam manis, rica-rica dan masih banyak olahan lainnya. Dari segi harga, menurut kami tidak terlalu mahal dan sangat bersahabat dengan kantong backpacker.

Ada kerapu, cumi, udang, kepiting untuk dipilih. Soal rasa tidak perlu ditanyakan. kesenangan meminta pengampunan. Rasa sambak memang juara, selain itu rasa asam manisnya sangat terasa.

Bumbu bakarnya yang meresap hingga ke tulang menjadi ciri khasnya. Jika Anda kemudian memutuskan untuk menggorengnya, Anda akan menikmati bumbu yang cukup kuat. Sebelum makanan sampai ke Anda. Kita bisa mencium bau yang khas dan aromatik.

Kunjungi juga pantai Gesing yang bisa dijadikan alternatif liburan saat ke Jogja.

Pantai Kesirat sebenarnya berbeda dengan beberapa pantai di Gunung Kidul. Sebagian besar objek wisata tersebut berupa pasir putih dan ombak yang memikat untuk berenang. Kapan Anda akan mengunjungi tempat ini? Jangan lupa ajak teman, keluarga dan teman-teman untuk membantu menyebarkan berita tentang daerah ini.

Sumber :