Pikat Pengguna Muda, Facebook Benahi Tampilan Feed
By: Date: 2022-09-29 Categories: Teknologi
Pikat Pengguna Muda Facebook Benahi Tampilan Feed
Rate this post

Saat ini, Facebook diketahui tengah menghadapi masalah terkait pertumbuhan pengguna yang terus menurun. Saat ini, pengguna Facebook mungkin adalah pengguna lama yang sama, sementara pengguna muda lainnya cenderung memilih platform lain.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah ini, Facebook secara resmi mengumumkan perubahan tampilan aplikasinya. Sekarang Facebook telah menambahkan tab baru bernama Feed.

Kehadiran feed menarik karena menyajikan unggahan secara kronologis. Dengan kata lain, tab ini menunjukkan unggahan terbaru dari teman, halaman, atau grup yang diikuti pengguna.

Dirangkum oleh GSMArena, feed umumnya bekerja seperti sebelum tab home, sebelum akhirnya Facebook menerapkan algoritma khusus sehingga unggahan yang ditampilkan tidak lagi diatur oleh berita, tetapi oleh faktor lain yang terkait dengan kebiasaan pengguna. pengguna.

Apa yang baru dalam tampilan Facebook saat ini adalah pengguna juga dapat memfilter konten yang ingin mereka lihat di umpan. Oleh karena itu, di tab ini, pengguna dapat memilih daftar teman atau halaman untuk dilihat.

Meskipun menampilkan tab feed, Facebook memastikan bahwa tab beranda masih tersedia. Namun, menurut perusahaan, fungsi tab Beranda di aplikasi Facebook telah sedikit berubah.

Menurut Facebook, Home kini diposisikan sebagai tab yang memungkinkan pengguna menemukan dan mengikuti konten terbaru, termasuk rekomendasi dari raksasa media sosial tersebut. Sedangkan Feed adalah tempat dimana pengguna dapat mengakses konten dari orang dan komunitas yang sudah terhubung. Akibatnya, pengguna tidak akan menemukan opsi Direkomendasikan untuk Anda pada tab Umpan.

Paket, beranda, dan umpan diluncurkan hari ini ke berbagai pengguna Facebook di iOS dan Android. Baru kemudian diluncurkan ke semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Sumber: