YouTube Setop Produksi YouTube Rewind, Ini Penyebabnya
By: Date: 2021-12-28 Categories: Teknologi
produksi-youtube-rewind

YouTube menghentikan produksi YouTube Rewind, itu sebabnya

produksi-youtube-rewind

YouTube telah secara resmi mengakhiri tradisi rewind YouTube tahunan. Melalui akun Twitter @YoutubeCreatos, YouTube mengakui keputusan ini diambil karena platformnya sudah berkembang begitu besar.
MENAMPILKAN
Hal ini membuat YouTube tidak mungkin untuk terus merangkum pembuat konten dan keragamannya ke dalam kompilasi video berdurasi beberapa menit.
Selama bertahun-tahun, kami menemukan bahwa pemutaran ulang yang dibuat oleh YouTube tidak mungkin mencerminkan seluruh komunitas YouTuber kami.
-Youtube-
Pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, Rewind telah menjadi salah satu acara tahunan YouTube yang paling dinanti. Namun pada tahun 2020, Rewind tidak diproduksi karena tidak banyak yang bisa dirayakan dalam bentuk video akibat pandemi virus corona yang melanda hampir seluruh dunia.
Perusahaan yang didirikan oleh Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim ini juga mendapat banyak hujatan dari video Rewind 2018.
Pembuat konten percaya bahwa YouTube mengabaikan komunitas berbagi video dengan menampilkan selebriti arus utama daripada YouTuber lokal.
Misalnya pada tahun 2018. Sejak itu, pada tahun 2018, Rewind masih memegang posisi video paling tidak populer di platform dengan lebih dari 19 juta tidak suka.
MENAMPILKAN
Meskipun tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang apa yang akan menggantikan Rewind, YouTube mengatakan akan fokus lagi untuk menampilkan pengalaman yang berbeda dan lebih baru.
Selain itu, perusahaan juga akan menyerahkan tongkat estafet kepada pembuat konten yang semakin banyak memproduksi YouTube Rewind versi mereka sendiri dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber :