Sony Masuki Bisnis Drone dengan Proyek Airpeak
By: Date: 2021-11-08 Categories: Teknologi
sony-bisnis-drone

Sony meluncurkan proyek drone Airpeak untuk pengguna drone kamera profesional

sony-bisnis-drone

Teknologi drone telah menjadi populer akhir-akhir ini dan telah memberi kita akses ke gambar yang sebelumnya tidak terlihat. Tidak ada keraguan bahwa kebangkitan drone komersial didasarkan pada kemampuan fotografi udara.

Sony, merek terkenal dalam teknologi kamera, menyadari hal ini dan telah meluncurkan proyek drone pertamanya dengan proyek Airpeak. Proyek ini merupakan kontribusi Sony untuk sektor kamera drone dan diharapkan didasarkan pada keahlian gambar dan sensor perusahaan serta teknologi “3R” (Realitas, Waktu Nyata dan Jarak Jauh).

Siaran pers yang mengumumkan dimulainya proyek menggambarkan proyek yang ditujukan untuk hiburan dan berbagai industri lainnya. Ini juga menegaskan bahwa drone ditujukan untuk penggunaan profesional dan bukan produk konsumen.

Sony melihat penggunaannya dalam industri hiburan serta peningkatan efisiensi dan penghematan di beberapa industri. Airpeak juga akan mensponsori proyek untuk memungkinkan drone dikerahkan dengan tingkat keamanan dan keandalan tertinggi di lingkungan yang sulit dilakukan di masa lalu, kata Sony.

Sony belum secara eksplisit mengumumkan apakah akan meluncurkan drone sendiri atau menawarkan modul kamera dan sensor kepada produsen drone. Namun, berbagai kasus penggunaan yang disajikan oleh perusahaan menunjukkan bahwa perusahaan mengeluarkan drone kustom mereka sendiri.

Sony mengajukan paten untuk drone yang dapat dilipat pada Januari tahun ini, yang memberikan kredibilitas pada ekspektasi perusahaan untuk membawa drone sendiri ke pasar. Desain yang dipatenkan agak tidak biasa dan termasuk kipas resirkulasi yang dipasang di kolom sehingga dapat diputar ke dalam badan drone untuk transportasi dan mudah digunakan sebelum penerbangan. (*)

Sumber :