Ketegangan dengan Taiwan Membara, Xi Jinping Minta
By: Date: 2021-11-11 Categories: Umum

Ketegangan Berkobar dengan Taiwan, Xi Jinping Desak Masyarakat Simpan Persediaan Makanan di Rumah

taiwan-membara

China mengkhawatirkan ancaman krisis pangan karena sejumlah masalah. Salah satunya adalah pandemi Covid-19 dan ketegangan atau konflik dengan Taiwan. Oleh karena itu, Presiden Xi Jinping mengimbau masyarakat untuk menghemat persediaan pangan di rumah.

Ia meminta orang untuk menimbun kebutuhan sehari-hari yang penting untuk menghadapi keadaan darurat. Ini karena krisis pangan telah menimbulkan kekhawatiran tentang kemungkinan kekurangan pangan. Ada juga varian baru dari wabah Covid-19 atau kemungkinan serangan ke Taiwan.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada Senin (1 November), Departemen Perdagangan mengatakan telah mengeluarkan pemberitahuan resmi yang akan memastikan pasokan dan harga sayuran dan barang sehari-hari yang stabil untuk musim dingin dan musim semi mendatang, Global Times melaporkan. Di akhir sambutan singkatnya, Kemendagri mengimbau keluarga untuk menabung berbagai kebutuhan sehari-hari sesuai dengan kebutuhannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan darurat.

Pengumuman kementerian datang di tengah meningkatnya ketegangan lintas selat. Ini menaikkan harga sayuran dan menyebabkan kekurangan listrik di musim dingin, menurut laporan Global Times. Untungnya, situasi tersebut tidak memicu panic buying atau panic buying.

China saat ini sedang melalui periode politik yang sensitif karena menghadapi lonjakan berulang virus corona di beberapa kota, termasuk Beijing. Pandemi mematikan ini pertama kali dilaporkan di kota Wuhan pada akhir 2019.

krisis Taiwan

Pernyataan kuat Xi Jinping yang ingin menyatukan kembali pulau Taiwan yang terasing dengan daratan juga telah menimbulkan kekhawatiran akan operasi militer Beijing yang akan segera terjadi. Ketegangan dengan Taiwan dikhawatirkan sebagai ancaman.

Beijing telah meningkatkan retorika politiknya, dibantu oleh lebih dari 200 pesawat militer yang menyerbu ke Zona Identifikasi Pertahanan Udara Taiwan (ADIZ), sementara AS meningkatkan bantuan militernya, termasuk mengirim beberapa pasukan ke pulau itu untuk pertama kalinya untuk berlatih. militer Taiwan. Pemerintah mendorong masyarakat untuk memahami manajemen darurat dan meningkatkan inventaris barang-barang darurat rumah tangga yang diperlukan sebagai tambahan yang diperlukan untuk sistem darurat nasional.

Sejauh ini, bagaimanapun, harga pangan China tetap stabil karena indeks harga konsumen. Ukuran inflasi yang paling penting adalah kenaikan 0,7 persen pada September (vintage), pertumbuhan yang lebih rendah dibandingkan data Agustus. (jpg / fajar)

Sumber :