Tren Denah Rumah 3 Kamar 2021 Minimalis & Engga Sumpek
By: Date: 2021-01-31 Categories: Umum
Tren-Denah-Rumah-3-Kamar-2020.-Minimalis-&-Engga-Sumpek

Ciptakan rumah yang nyaman dan luas dengan menerapkan denah rumah minimalis 3 kamar tidur, ❤️ Simak inspirasinya di sini. – Rumah minimalis kini sudah menjadi trend. Ukuran rumah yang tidak terlalu besar diyakini bisa menghadirkan suasana hangat bagi seluruh keluarga.

Tren-Denah-Rumah-3-Kamar-2020.-Minimalis-&-Engga-Sumpek

 

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman rumahpedia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Tren Denah Rumah 3 Kamar 2020. Minimalis & Engga Sumpek

Bagi yang sudah berkeluarga dengan beberapa anak, biasanya rumah membutuhkan minimal 2 hingga 3 kamar tidur.

Memiliki 3 kamar tidur di rumah minimalis bukan berarti harus mengorbankan ruangan lain seperti ruang keluarga atau bahkan ruang tamu.

Dengan denah rumah minimalis yang tepat, Anda tetap bisa mengoptimalkan semua ruangan di dalam rumah meski menerapkan denah rumah minimalis 3 kamar tidur ini.

Nah, rumahpedia.info telah merangkum secara khusus untuk anda beberapa denah rumah minimalis 3 kamar tidur terbaru dan modern beserta tips dan trik dalam mendesain denah rumah minimalis 3 kamar tidur agar rumah idaman anda semakin indah dan nyaman untuk ditinggali.

 

1. Posisi ruangan

Dengan memiliki rumah 2 lantai, Anda bisa memposisikan ketiga ruangan dengan membagi porsi ruangan. Di lantai 1, Anda bisa mendesain ruang utama yang lebih besar.

Biasanya ruangan ini digunakan untuk para lansia. Sedangkan di lantai 2, Anda mendesain ruangan yang lebih kecil dari ruang utama.

Kamar tidur utama umumnya berukuran 9-12 m2 untuk menampung satu tempat tidur king size. Letak ruang utama sebaiknya berada di sebelah ruang tamu yang letaknya tepat di tengah rumah.

Sedangkan dua kamar lainnya berada di lantai 2, luas kamar bisa kurang dari 9 m2 yang digunakan untuk 1 single bed untuk anak.

Baca Juga: Denah Rumah Minimalis 1 Lantai

2. Ruang tamu dan ruang keluarga

Posisi ruang tamu dan ruang keluarga bisa digabungkan menjadi satu agar tidak terkesan sempit. Pemisah bisa berbagai macam dinding yang terbuat dari kayu atau juga lemari pajangan.

Letakkan sofa yang nyaman di ruang tamu dan meja kecil, sedangkan di ruang keluarga Anda mungkin perlu meletakkan kursi empuk dan karpet untuk bersantai bersama keluarga.
Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Lantai 2

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Lantai 2

3. Dapur dan ruang makan

Jika jumlah keluarga Anda lebih dari 4 orang, sebaiknya gunakan dapur yang agak besar agar bisa sekaligus dijadikan ruang makan.

Letakkan semua peralatan dapur di bagian bawah meja, sedangkan bumbu dan bahan kering di lemari di bagian atas meja. Gunakan hanya meja makan persegi kecil yang dikelilingi 4 kursi.

4. Kamar mandi

Denah rumah minimalis dengan 3 kamar tidur dan 2 lantai sebaiknya memiliki 2 kamar mandi. Satu kamar mandi terletak di lantai 1, sedangkan yang lainnya di lantai 2 tanpa WC.

Ukuran kamar mandi tidak perlu terlalu besar, bahkan 1,5 m x 1,5 m sudah cukup asalkan bisa menampung toilet dan wadah air portabel seperti ember atau bak mandi.
Denah rumah 3 kamar tidur 1 lantai
Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Lantai 1

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Lantai 1

1. Ruang tamu dan ruang keluarga

Jika rumah Anda hanya berukuran sekitar 45 m2, sebaiknya berkorban untuk memiliki ruang keluarga agar bisa memiliki 3 kamar tidur.

Denah rumah minimalis 3 kamar 1 lantai harus diakali dengan memadukan konsep ruang tamu yang juga nyaman untuk dijadikan ruang keluarga. Gunakan sofa yang nyaman dengan televisi yang tergantung di dinding.

2. Kamar tidur

Tiga kamar tidur untuk rumah minimalis 1 lantai umumnya menggunakan konsep dan ukuran yang berbeda. Kamar tidur utama lebih besar dan dua kamar tidur lainnya lebih kecil.

Jika Anda memiliki lebih dari dua anak, gunakan ranjang susun agar tidak memakan tempat. Kamar tidur utama berukuran 9 m2 dan dua kamar lainnya berukuran lebih kecil.
Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 1 Lantai

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 1 Lantai

3. Dapur dan meja makan

Pada bagian dapur dibuatkan counter untuk kompor sekaligus counter serbaguna yang bisa digunakan untuk meletakkan makanan yang sudah matang.

Letakkan beberapa kursi makan, biasanya 2-3 kursi tinggi tanpa sandaran. Selain minimalis, dapur tidak akan menyita banyak area rumah.

4. Kamar mandi

Kamar mandi yang ideal berukuran minimal 1,5 mx 1,5 m yang letaknya berdekatan dengan ruangan, tetapi tidak bersebelahan dengan meja makan. Pastikan kamar mandi memiliki ventilasi atau dengan memasang exhaust fan agar tidak lembab dan pengap.

 

Lihat Juga : contoh rumah minimalis