Twitter Telah Menyiapkan Fitur Baru Yakni Tweet Kelak Dapat Lebih Panjang
By: Date: 2022-02-11 Categories: Teknologi
Twitter Telah Menyiapkan Fitur Baru Yakni Tweet Kelak Dapat Lebih Panjang

Twitter dikatakan sedang mengerjakan fitur baru yang disebut Twitter Articles. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah tweet dengan karakter yang lebih panjang.

Fitur Twitter Articles pertama kali ditemukan oleh pengamat media sosial Jane Manchun Wong. Dalam screenshot yang diunggah, terlihat kolom berjudul Twitter Articles yang berisi tulisan “Belum ada artikel” dan “Buat artikel di Twitter!”.

Twitter Telah Menyiapkan Fitur Baru Yakni Tweet Kelak Dapat Lebih Panjang

Unggahan gambar dari Wong menunjukkan bahwa pengguna mungkin dapat men-tweet dalam format yang lebih panjang dari biasanya, lapor NDTV, Kamis (3/2/2022).

Seperti diketahui, awalnya Twitter membatasi cap tweet hingga 140 karakter. Perusahaan kemudian meningkatkan batas tweet menjadi 280 karakter.

Jika pengguna Twitter ingin menulis tweet lebih dari 280 karakter, mereka dapat memanfaatkan fitur Thread. Seperti namanya, tweet akan digabungkan menjadi satu jahitan dari atas ke bawah.

Beberapa pengguna juga terkadang mengandalkan akun bot untuk menggabungkan tweet sebagai utas menjadi satu gambar agar lebih mudah dibaca.

Padahal, meski tanpa akun BOT, Twitter sudah memiliki fitur Reader yang sudah diperkenalkan sejak November 2021. Sayangnya fitur ini hanya terbatas pada pengguna yang sudah berlangganan Twitter Blue.

Twitter sendiri belum mengungkapkan cara kerja artikel Twitter atau akun mana yang mereka akses. Namun mereka berjanji bahwa informasi tentang fitur ini akan segera dibagikan.

Sumber Lainnya :

1health.id
grahainspirasi.id